Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Teori dan Cara Praktis Memperoleh Jenis Kelamin Anak



Teori Akihito ditemukan oleh Hirohito, kaisar Jepang, lalu sang Putra mahkota Akihito menerapkan teori ini dan berhasil mendapatkan anak sesuai keinginannya, yaitu 2 putra dan 1 putri.


Teori ini berdasarkan pada penghitungan masa ovulasi (pengeluaran sel telur) istri. Laki-laki (sel sperma) memiliki kromosom seks jenis X dan Y. Sedangkan perempuan memiliki kromosom seks yang sama yaitu X dan X.


Bila dalam berhubungan intim, sperma X membuahi sel telur maka terjadilah pertemuan kromosom X dengan X, sehingga yang didapat bayi perempuan (XX).


Sebaliknya bila sperma Y yang mebuahi sel telur maka kromosom Y akan bertemu dengan kromosom X sehingga akan mendapatkan bayi laki-laki (XY). 

Untuk mendapatkan anak perempuan , Sperma X yang harus lebih dahulu membuahi sel telur.  Sementara anak laki-laki bisa didapatkan jika sperma Y yang lebih dahulu membuahi sel telur.


Sperma X ukurannya lebih besar, berjalan lamban, bentuknya lebih panjang dan dapat bertahan hidup lebih lama serta lebih tahan suasana asam. Sedangkan sperma Y bentuknya bundar, ukurannya lebih kecil atau sekitar sepertiga kromosom X, bersinar terang, jalannya lebih cepat dan usianya lebih pendek serta kurang tahan dalam suasana asam.


Dari data tersebut bisa disimpulkan jika menginginkan nak perempuan, maka hubungan intim sebaiknya dilakukan sebelum ovulasi (saat keluarnya sel telur dari indung telur atau masa subur) terjadi. Jika ovulasi diperkirakan terjadi tanggal 10, maka hubungan intim sebaiknya dilakukan 3 hari sebelumnya, sehingga pada saat ovulasi terjadi tinggal sperma X yang masih hidup dan membuahi sel telur. Syaratnya, ibu memiliki siklus masa subur tertentu.


Jika ingin memperoleh anak laki-laki maka hubungan intim harus dilakukan bertepatan atau segera setelah ovulasi. Dengan begitu sperma Y yang masuk ke dalam rahim dapat langsung membuahi sel telur. Selain itu dalam teori Akihito, kalau menginginkan bayi laki-laki, suami dan istri harus berpantang daging. Sebagai gantinya, silahkan konsumsi ikan.


Mengukur metode ini sayangnya kurang praktis karena pasangan harus tahu saat tepat berlangsungnya ovulasi. Padahal untuk mengetahui hal itu wanita harus mengatur suhu basal tubuhnya selama 3 bulan berturut-turut. Proses poengukurannya pun tidak boleh salah, yakni meletakkan termometer khusus di mulut setiap pagi sebelum turun dari tempat tidur.


Syarat yang lain : suhu ruang harus normal dan wanita tidak dalam keadaan sakit. Lalu hasil pengukuran dicatat dalam sebuah tabel. Bila suatu hari suhu tubuh menunjukkan peningkatan dibanding suhu basal, berarti saat itulah ovulasi sedang terjadi.


Sayangnya bagi wanita yang siklus haidnya tidak teratur, hal ini sulit dilakukan. Akurasi metode ini rendah karena biar bagaimanapun kita tidak tahu apakah sperma X atau Y yang berhasil membuahi sel telur.


Tips memperoleh sesuai jenis kelamin yang diharapkan :
Anak perempuan
1. Hindari orga*me
usahakan terjadi ejakulasi sebelum istri mencapai orgas*me. Karena skresi alkalis (pengeluaran subtansi yang membuat daerah miss V bersifat basa) tidak terjadi dan ini akan membuat sperma Y mati sehingga menguntungkan sperma X yang daya tahan lebih baik terhadap asam.


2. Posisi bertemu muka
Posisi saling berhadapan (misionaris) membuat sperma tidak bisa langsung menerobos ke mulut serviks (leher rahim). Dengan begitu waktu yang dibutuhkan sperma pun akan lebih lama dan hal ini lebih menguntungkan sperma X.


3. Seks teratur
Volume sperma yang keluar otomatis akan lebih sedikit karena tidak ada sperma yang ditabung. hal ini diyakini akan meningkatkan kemungkinan anak perempuan. Kenapa ? Sebelum mencapai sel telur, sperma harus melalui perjalanan berat. Sebagian sel sperma akan mati di perjalanan, terutama sperma Y yang berumur pendek.


Akhirnya semakin lama jumlahnya akan semakin sedikit. Nah untuk mendapatkan volume sperma yang sedikit, hubungan intim sebaiknya dilakukan setelah haid, setiap 2 hari sekali hingga 2-3 hari menjelang ovulasi.


Dengan begitu sperma X yang tahan lebih lama mungkin saja banyak yang masih tertinggal dan akan membuahi sel telur begitu ovulasi terjadi.


Anak laki-laki
1. Membilas miss V dengan air dan soda
Larutan bilas dibuat dari campuran 1 gelas air+2 sdm soda (natrium bikarbonat soda). Mengapa ? Pembilasan miss V dengan larutan garam soda bertujuan menurunkan kadar keasaman miss V, sehingga sperma Y lebih terjamin hidupnya dan bisa melewati liang miss V menuju rahim untuk membuahi sel telur. Namun sebelum mempraktekan teori ini, sebaiknya konsultasikan lebih dulu dengan Obgyn Anda.


2. Istri harus mencapai orgas*e lebih dulu
Cairan yang dihasilkan saat wanita mengalami orgas*e akan lebih mendukung pergerakan sperma Y untuk lebih cepat sampai ke sel telur. Semakin cepat sampai akan semakin baik mengingat usia sperma Y lebih pendek.


3. Posisi Knee-Chest
Diduga posisi ini bisa membuat sperma Y meluncur meluncur cepat melalui liang miss V, rahim dan sampai ke sel telur, yaitu posisi knee-chest (genu pektoral). Pada posisi ini suami bersetubuh dengan istri dari belakang.

4. Penetrasi lebih dalam
Semakin dalam penetrasi, semakin dekat jarak yang ditempuh sperma menuju sel telur. Bila suami bisa menakan sedalam-dalamnya saat ejakulasi berlangsung, hal ini bisa meningkatkan kemungkinan mendapatkan anak laki-laki

5. " Puasa" sementara
Untuk meningkatkan kuantitas volume sperma, suami dianjurkan menabung spermanya atau tidak melakukan ejakulasi sekitar 7-8 hari. Dengan jumlah sperma yang lebih banyak per mililiternya kemungkinan mendapatkan anak laki-laki juga meningkat.

Puasa hubungan intim bertujuan menghindari kemungkinan tertinggalnya sperma X dari hubungan intim yang dilakukan beberapa hari sebelum masa ovulasi. Bila ada sperma X tertinggal dalam organ reproduksi wanita, begitu tiba masa ovulasi, dia dapat langsung membuahi sel telur. Maka dengan seminggu sebelumnya puasa hubungan intim sperma Y memiliki kesempatan besar membuahi sel telur.

Nah para suami dan istri silahkan mencoba tips ini.

Ditulis kembali dari Buku Nakita " All About Girls & Boys"


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar